Rossi Hengkang, Yamaha Kehilangan Sponsor?

GERNIO DI LESMO - FIAT Yamaha tampaknya harus berpikir keras untuk bisa menemukan solusi tepat untuk masa depan pembalap andalannya Valentino Rossi. Jika akhinya The Doctor memutuskan hengkang, pihak Yamaha kabarnya terancam kehilangan sponsor.

Sepanjang awal musim lalu, isu seputar hengkangnya Rossi ke Ducati memang menjadi pembicaraan utama media massa. Kini, isu tersebut kian santer terdengar dan memaksa Yamaha untuk segera mengambil keputusan terkait pembalap manakah yang akan dipertahankan. Sebab, Rossi dari jauh-jauh hari telah mengatakan tak ingin tergabung satu tim dengan Lorenzo.

Menyikapi hal ini, Yamaha praktis berada di posisi yang sulit. Jika memilih mempertahankan Rossi, mereka pastinya menyesal melepas salah satu aset berharganya, Jorge Lorenzo yang kini tengah menunjukkan performa terbaiknya. Sebaliknya, jika mereka memilih melepas Rossi, maka pabrikan asal Jepang ini terancam kehilangan salah satu sponsor terbesarnya, FIAT.

Ya, menurut kabar yang berhembus, pabrikan mobil Italia ini akan menghentikan kerjasama yang telah terjalin sejak 2007 dengan Yamaha bila Rossi meninggalkan tim. Menanggapi isu tersbut, bos tim Yamaha Lin Jarvis menegaskan bila pihaknya menyerahkan semua keputusan kepada Rossi (bertahan atau hengkang).

“Semuanya tergantung pada jawaban yang kami terima dari Valentino (Rossi). Kami juga sudah terikat kontrak dengan Petronas hingga 2011 dan mereka bisa terus mengembangkan kerjasama ini dan mendapat space yang lebih (untuk promosi) di motor,” tegas JKarvis santai seperti dikutip Eurosport, Kamis (29/7/2010).

“Kami juga telah berbicara dengan perusahaan lain diluar motorsport, tapi kami tak khawatir akan hal itu (kehilangan sponsor FIAT),” tandasnya.

(sumber okezone)

0 komentar:

Posting Komentar